logo-img

Segera Daftarkan Diri Anda Untuk Menjadi Bagian Dari Mahasiswa STIK Bebas Uang Gedung

MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ISLAM KENDAL (STIK) IKUT SERTA DALAM AKSI KEMANUSIAAN BANTU KORBAN BANJIR DI GROBOGAN

(148 Views)
course-meta
Dibuat Oleh
Admin Web STIK

Dibuat Tanggal

2024-02-12 20:21:16

Kategori

Berita

Tanggal Informasi

11-02-2024

MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ISLAM KENDAL (STIK) IKUT SERTA DALAMAKSI KEMANUSIAAN BANTU KORBAN BANJIR DI GROBOGAN


Puluhan mahasiswa tersebar di beberapa titik di kota kendal guna melakukan penggalangan dana sebagai bentuk aksi kemanusiaan banjir di Grobogan.

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Kendal menggagas aksi kemanusiaan di Stadion Utama Kebon dalem Kendal ini pada hari Minggu, (11/02/24).

Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) juga ikut andil dalam kegiatan ini dengan mengirimkan sejumlah siswa untuk melakukan galang dana.

Aksi kemanusiaan itu digelar mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Semangat aksi dari Mahasiswa BEM Kendal tak surut ditengah teriknya kota Kendal mereka saling bersinergi mengumpulkan dana untuk membantu korban terdampak bencana yang saat ini belum bisa memutar roda perekonomiannya.

Tujuan kegiatan ini selain untuk membantu para korban juga untuk meningkatkan silaturahmi dan menambah solidaritas mahasiswa yang ada di Kendal.

Adapun dana yang diperoleh berdasarkan kesepakatan koordianator BEM, nantinya akan dialokasikan dengan membelikan kebutuhan baik sandang maupun pangan sesuai kebutuhan.

"Insyaallah, setiap koordiantor yang pada hari ini datang untuk open donasi kita akan kesana dan apabila ada pihak yang ingin membantu untuk transportasi kita akan sangat mendukung". Ujar Irsad Aqil Koordinator BEM.

BEM Kendal juga nantinya akan membuka open donasi melalui transfer melalui pamflet yang tertera rekening untuk penyaluran dana.

Koordinator BEM STIK Kendal juga berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan memotivasi mahasiswa lain serta lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi membantu mereka yang terdampak bencana.

Sumber: Lembaga Pers Mahasiswa STIK Kendal